KERJAKU IBADAHKU

Pengajian DWP Kementrian BUMN dan IIP BUMN Pengajian hari ini dihadiri 270 peserta, dan turut hadir Penasehat DWP KBUMN sekaligus Wakil Ketua Umum IIP BUMN Ibu Irin Kartiko dan Ibu Shinta Pahala

Hari/tanggal: Selasa, 2 Maret 2021       

Tema:  Kerjaku Ibadahku

Pemateri: ustad Arman Rahman MA

Media :  Aplikasi Zoom

Bismillahhirrohmanirrahim, Puji syukur kehadirat Allah SWT, kajian rutin pagi ini adalah dengan tema "Kerjaku Ibadahku."

Marilah mengenal sifat mulia Allah dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari sebagaimana kita mengenal asma asma Allah.

Allah berfirman tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia adalah untuk beribadah kepadaKu. Yang membedakan adalah manusia harus dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari hari, yaitu waktu bekerja, waktu beribadah, dan bersosialisasi.

Allah memberitahukan melalui Rasulullah supaya manusia menjalankan dalam kehidupan sehari-hari, dalam pekerjaan yang bernuansa Ibadah bukan hanya sekedar mencari materi.Bekerjalah dengan cara yang baik, dan di ridhohi Allah SWT.

Asma Allah Al Razaq adalah Allah Maha Pemberi Rezeki. (QS Al Isroo 17:31) "Janganlah kamu membunuh anak anakmu karena takut miskin" karena rezeki hukumnya pasti Allah akan berikan, karena Allah Maha Kaya, karena Allah menjamim rezeki manusia.

Pesan Allah melalu hadist "bekerjalah pasti datang rezeki kepadamu". Siapa saja yang pada sore hari bersusah payah dalam bekerja maka sore itu ia diampuni dosanya.

Allah menginginkan manusia bekerja keras sesuai dengan kemampuannya. Manusia harus mampu betaqwa kepada Allah dalam memahami rezeki dari Allah.

Allah tidak melihat seberapa besar hasilnya malainkan seberapa banyak kita bekerja keras, cerdas, tuntas, selaras dan ikhlas, sesuai dengan kemampuan kita.

Bekerja yang ibadah adalah tidak semata mata karena hasil, Allah akan menimbangnya dari niat dan mengharap ridho Allah.

Ibadah yang disampaikan Allah melalui Al Quran adalah bekerja dan berusaha (mencari nafkah) sesuai dengan aturan Allah bukan hanya sekedar ritual sholat dan puasa.

Bagikan